Tautan Terkait :
- Mahkamah Agung RI
- Kepaniteraan MA RI
- Badan Pengawasan MA RI
- Ditjen Badilag
- PTA Surabaya
- Pemkab Ngawi
Ngawi – Dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan satuan kerja, Pengadilan Agama (PA) Ngawi mengikuti kegiatan Rapat Pembahasan Revisi Anggaran Tahun 2025 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada Rabu, 8 Oktober 2025 pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Perencanaan dan Organisasi Badan Urusan Administrasi (BUA) Mahkamah Agung RI, dan diikuti oleh satuan kerja terpilih di lingkungan peradilan di bawah Mahkamah Agung. Rapat ini bertujuan untuk membahas mekanisme revisi anggaran sebagai langkah strategis dalam menjaga efisiensi dan akuntabilitas keuangan negara.
Dalam kegiatan ini, Pengadilan Agama Ngawi diwakili oleh Sekretaris PA Ngawi, Benny Hardiyanto, S.H., serta Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan (PTIP), Antoni Windika, S.H.. Keduanya mengikuti rapat secara aktif dari Ruang Media Center PA Ngawi dengan tetap berkoordinasi bersama unit terkait. Kehadiran perwakilan PA Ngawi mencerminkan komitmen lembaga dalam memastikan pelaksanaan anggaran berjalan sesuai regulasi serta mendukung kebijakan transparansi dan pengendalian keuangan di lingkungan peradilan agama.
Rapat tersebut dipimpin oleh Kabag Pelaksana Anggaran yang menyampaikan berbagai arahan penting terkait tata cara revisi DIPA Tahun Anggaran 2025. Pembahasan difokuskan pada langkah-langkah teknis dalam melakukan revisi, termasuk penyesuaian kegiatan, pengalokasian kembali pagu anggaran, serta kesesuaian pelaporan dengan sistem aplikasi keuangan pemerintah. Dalam forum tersebut juga disampaikan bahwa hanya satuan kerja yang tercantum dalam undangan resmi yang diperkenankan mengikuti rapat, mengingat keterbatasan kapasitas Zoom Meeting.
Kegiatan berjalan dengan lancar dan interaktif. Para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan kendala dan klarifikasi terkait pengajuan revisi di satuan kerja masing-masing. Selain itu, narasumber juga menekankan pentingnya ketelitian dan koordinasi antarpihak dalam proses perencanaan serta pelaporan agar setiap kegiatan yang didanai APBN dapat terlaksana secara optimal dan tepat sasaran.
Dalam penutupan rapat, disampaikan pesan yang menjadi refleksi bagi seluruh peserta, “Perencanaan yang matang akan melahirkan hasil kerja yang efektif dan berdampak nyata.” Pesan tersebut menjadi pengingat penting bagi seluruh aparatur agar senantiasa menjaga integritas, profesionalitas, serta rasa tanggung jawab dalam setiap proses pengelolaan keuangan negara. RF
Jam Pelayanan :
Hari Senin - Kamis : 08.00 - 16.00 WIB
Istirahat : 12.00 - 13.00 WIB
___________________________
Hari Jumat : 07.30 - 16.00 WIB
Istirahat : 11.00 - 13.00 WIB
Copyright © 2024 Team IT Pengadilan Agama Ngawi